Umroh Plus Turki

Paket Umroh dan Wisata Religi Ke Turki
 

Turki kini makin banyak dikenal oleh umat Islam di Indonesia sebagai destinasi wisata favorit di kawasan Timur Tengah. Promosi wisata Turki melalui film dan kebudayaan yang disebarkan melalui media massa dan media online banyak dilakukan sehingga Turki akhirnya menjadi negara yang dikenal karena keindahan arsitektur bangunannya dan keunikan adat istiadatnya. Kulinernya pun makin akrab di lidah orang Indonesia karena makanan khas Turki seperti kebab banyak dijumpai di sini.

HanaTour memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh sekaligus mengunjungi salah satu negara yang dikenal dalam sejarah perkembangan Islam, yaitu Turki. Maka Paket Umroh Plus Turki menjadi salah satu paket primadona yang banyak dicari.

Tanggal keberangkatan yang mendekati pergantian tahun ditetapkan pada tanggal 21, 23, 27 dan 31 Desember. Armada penerbangan yang disediakan adalah Turkis Airlines dengan fasilitas akomodasi hotel berbintang 4 baik ketika berada di kota Madinah, Mekkah dan Istanbul Turki.

Hana tour juga telah merancang jadwal kegiatan atau itinerari yang cukup baik sehingga selain Anda dapat melaksanakan ibadah umroh dengan tenang dan khusyuk, juga dapat menikmati tempat-tempat wisata di Turki.

Turki memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur indah, perpaduan antara gaya Eropa dan Islam. Selain itu, letak geografis Turki yang berada di perbatasan Asia dan Eropa memungkinkan Anda menikmati dua budaya sekaligus di satu tempat. Anda juga dapat berbelanja souvenir dan oleh-oleh khas Turki untuk keluarga dan kerabat.

Berikut ini adalah tempat-tempat yang dapat dikunjungi di Turki sesuai dengan itinerary yang ditetapkan oleh Hana tour :

1.  Selat Bosphorus,
adalah selat yang menjadi perbatasan antara benua Asia dan Eropa. Di satu sisi adalah Turki sedangkan sisi berikutnya adalah gerbang awal menuju Eropa. Pada kedua sisi selat terdapat bangunan-bangunan yang indah, baik berupa kawasan perumahan maupun istana kerajaan Turki. Tidak hanya itu, Anda dapat menyusuri selat Bosphorus dengan kapal ferry.



2. Masjid Sultan Ahmed,
atau Sultan Ahmet Camii berada di kota Istanbul. Wisatawan mengenalnya dengan  nama Masjid Biru semua interior masjidnya berwarna biru termasuk ubin dan dindingnya. Walaupun kini tidak semuanya berwarna biru namun tetap saja disebut dengan nama Blue Mosque atau Masjid Biru.

     

3. Hagia Sophia
dulunya merupakan gereja. Saat Konstantinopel ditaklukkan oleh Sultan Ahmed II pada tahun 1453 gereja tersebut kemudian diubah menjadi masjid dan namanya diubah menjadi Masjid Aya Sofia hingga kini.

 

4. Bunga Tulip
Anda mungkin selama ini mengenal bahwa bunga tulip hanya tumbuh di Belanda. Padahal sebenarnya bunga tulip berasal dari Turki yang dibawa masuk ke Eropa. Di Turki Anda dapat melihat beragam warna bunga tulip yang tumbuh dengan baik dan terawat di halaman masjid dan taman-taman kota bahkan di pinggir jalan. Salah satu tempat untuk menikmati bunga tulipa adalah Bukit Camlica.

 
      5Cappadocia Turki
    

Menikmati keindahan Turki dari atas balón udara yang menakjubkan? Anda dapat mengunjungi Cappadocia, sebuah kawasan perbukitan kapur yang indah dan termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Tidak hanya pemandangan perbukitan yang indah namun balón udara yang berwarna-warni di atas bukit nampak kontras dengan warna perbukitan berwarna coklat dan abu-abu dapat menimbulkan kesan tersendiri.

Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai kehabisan seat karena Paket Umroh Plus Turki yang diselenggarakan oleh Hana tour ini sangat diminati apalagi dengan tanggal keberangkatan menjelang pergantian tahun. Tak jarang banyak umat muslim yang ingin menunaikan ibadah umroh sekaligus berlibur ke Turki.
Load disqus comments

0 komentar