Umroh Idul Fitri

Umroh Idul Fitri
Hari Raya Idul Fitri 
adalah hari kemenangan bagi umat muslim sedunia yang telah melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh. Ada banyak cara untuk merayakannya. Bila selama ini hari raya anda dirayakan dengan mudik ke kampung halaman, bertemu sanak saudara, orang tua dan kerabat di tanah air, mengapa tidak mencoba dengan sesekali melaksanakan ibadah umroh? Anda akan menemukan suasana yang berbeda di Arab Saudi. Selain dapat bersilaturahmi dengan sesama muslim dari berbagai negara, wawasan kita akan semakin bertambah dengan mengetahui kebiasaan muslim dari negara lain dalam menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri.

Shalat Idul Fitri di Mekkah berpusat di Masjidil Haram yang akan dipenuhi oleh jutaan umat muslim yang serentak mengumandangkan takbir. Sungguh sebuah pengalaman religi yang akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan luar biasa. Sedangkan di Madinah, sholat Idul Fitri akan dilaksanakan di Masjid Nabawi.

Hana Tour akan membantu akan mewujudkan keinginan anda beserta keluarga untuk merayakan Idul Fitri di Tanah SuciAnda dapat memilih Paket Executive Umroh Idul Fitri 9 hari. Dengan biaya sebesar 2.899 USD untuk berdua, para jamaah mendapatkan fasilitas menginap di hotel bintang 4 di Mekkah dan bintang 3 di Madinah. Untuk jamaah yang ingin menggunakan fasilitas kamar bertiga, biaya yang dikenakan adalah 2.850 USD dan kamar berempat sebesar 2.800 USD.

Tanggal keberangkatan yang telah ditetapkan oleh Hana Tour adalah tanggal 15 July 2015 sehingga jamaah masih dapat merasakan suasana Ramadhan di Tanah Suci di sepuluh hari terakhir. Para jamaah pun dapat memanfaatkan waktu di sepuluh hari terakhir ini untuk beribadah sebanyak-banyaknya di Masjidil Haram. Seperti melakukan sholat malam atau sholat sunnah lainnya setelah tarawih, membaca Al Qur`an, memperbanyak dzikir dan lain-lain.

10 malam terakhir di bulan Ramadhan juga sering dianggap sebagai malam Lailatul Qadr, dan keistimewaannya sebagaimana disebutkan dalam Al Qur’an surat Al-Qadr 

“Sesungguhnya aku telah menurunkan Al-Qur’an pada malam lailatul qadr, tahukah kamu “apa lailatul qadr itu?”, lailatul qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turun para malaikat dan ruh qudus ( malaikat jibril ) dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar ”.

Demikian halnya dengan ibadah umroh yang kita laksanakan di bulan puasa Ramadhan yang akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Salah satu keistimewaan melaksanakan umroh di bulan Ramadhan  seperti yang disebutkan dalam hadist di bawah ini.
Dari Ibnu Abbas ra, Nabi SAW bersabda  yang artinya, 

“ Umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji ”. 
( HR. BUkhori dan Muslim ).

Karena keutamaannya, maka umroh di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri banyak dicari oleh para calon jamaah. Oleh karena itu segeralah menghubungi tim Hana Tour untuk memperoleh kepastian sisa quota yang masih tersedia. Jangan sampai kehabisan sehingga para calon jamaah harus menundanya tahun depan.

Pada hari selanjutnya, jamaah akan menghabiskan waktunya untuk beribadah di Masjid Nabawi sekaligus melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid tempat Rasulullah menjalankan dakwah Islam di Madinah. Selain itu, para jamaah juga akan berziarah ke makam Rasulullah dan para sahabat seperti Sayidina Umar Ibnu Khattab, Sayidina Abu Bakar Al Siddik dan Sayidina Usman Ibnu Affan.  

Setelah melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri dan beristirahat, jamaah akan kembali menuju Mekkah untuk melakukan ziarah kota Mekkah. Tempat-tempat yang akan dikunjungi antara antara lain Padang Arafah, Mina, Jabal Tsur, Azizizah dan tempat-tempat lainnya di kota Mekkah.

Demikian informasi tentang pelaksanaan umroh Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Hana Tour. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar